Polisi Menelusuri Pengunggah Video Dokter Tanpa Busana Berdiri Di Tepi Jalan Surabaya

Polisi Menelusuri Pengunggah Video Dokter Tanpa Busana Berdiri Di Tepi Jalan Surabaya

Berita viral hari ini, anggota unit Resmob Satreskim Polrestabes Surabaya saat ini sedang memburu pengunggah video seorang dokter wanita yang diduga stress dan berdiri tanpa busana di tepi jalan di Surabaya, Jawa Timur. Iptu Airef Ryzki selaku Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya membenarkan jika pihaknya saat ini bersama Unit Cyber Crime memang sedang berkonsentrasi mencari pelaku pengunggah video tersebut. 

Dirinya berujar “Kita masih mendalami perkaranya dan mendalami pengunggah video. Jadi semua ini masih menunggu proses dari unit Cyber Crime dan kita akan bertindak setelah dapat data tersebut”. (Jumat, 19/6/2020). 

Berikut dibawah ini beberapa fakta menarik penelusuran pengunggah video Dokter tanpa busana berdiri di tepi jalan di Surabaya diantaranya yaitu : 

  1. Belum Ada Laporan Dari Pihak Keluarga 

Arief mengatakan jika hingga saat ini pihak keluarga korban belum melaporkan perkaranya. Jika memang adanya laporan dari pihak keluarga, pasalnya laporan yang akan diberikan itu sesuai dengan yang masuk. Arief berucap “Kita dalami dulu nanti bagaimana proses di Kepolosian akan mengacu pada saksi ahli atau korban”. Sementara itu berdasarkan informasi yang didapat, lokasi yang ada didalam video tersebut adalah sebuah trotoar yang berada di Jalan Kenjeran, Surabaya. 

  1. Pemkot Surabaya Telusuri Video Yang Diduga Dokter Berdiri Di Tepi Jalan Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sebelumnya masih menelusuri tentang sebuah video wanita berambut panjang yang diduga seorang dokter dalam kondisi tanpa busana sedang berdiri di tepi jalan yang diduga lokasinya itu di Surabaya, Jawa Timur. 

Video tersebut pun ramai menjadi perbincangan hangat di media sosial dengan narasi perempuan tersebut berprofesi sebagai seorang dokte gigi yang tiba tiba stress karena suami dan anaknya terkena COVID-19. Kemudian video tersebut diunggah di Twitter dan Instagram. 

M Fikser selaku Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugug Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Surabaya, mengaku bawha pihaknya baru mengetahui keberadaan video tersebut pada Kamis pagi, 18 Juni 2020. 

Lalu M Fikser berujar “Apa betul seperti yang beredar di media sosial. Kamu ingin mengetahui sebenarnya wanita itu siapa dan darimana asalnya? Kenapa hal itu sampai terjadi? Sekarang saya belum bisa memberi jawaban, masih ditelusuri Dinas Kesehatan dan sudah dikomunikasikan dengan IDI, dan hasilnya belum diketahui”. 

Sementara dikonfirmasi terpisah, Brahmana selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Surabaya menyatakan bahwa yang bersangkutan memang dokter. Tetapi tidak ada kaitannya dengan COVID-19, karena suami dan anaknya masih sehat. Dirinya menuturkan “Yang bersangkutan memang dokter. Dan tidak ada kaitannya dengan COVID. Saat ini suami dan anakny sehat. Itu yang bisa saya konfirmasi”. 

  1. Warganet Meminta Pengunggah Segera Menghapus Video Tersebut 

Tentang beredarnya video tersebut di medsos, rata rata kebanyakan warganet meminta pengunggah segera menghapus video unggahannya. Beberapa akun yang mengunggah video tersebut seperti @ceritamebidang dan @filipus_nove. 

Dalam keterangan video tersebut juga dijelaskan adanya seorang pria mengenakan kaus lengan panjang sedang berusaha berdialog dan membujuk wanita tersebut supaya masuk kedalam rumah. Terdengarnya suara seorang lelaki yang mengatakan bahwa perempuan tanpa busana tersebut adalah seorang dokter dan bertempat tinggal di Gang 2. Kemudian sekitar satu jam setelah itu, wanita dengan inisial IS tersebut berhasil dievakuasi. 

Pemilik akun Instagram menuliskan “Kejadian tersebut direkam saat IS berdiri di sisi jalan raya di Surabaya Utara empat hari setelah lebaran”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*